Cjah kediri-Jatim. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips mengubah pribadi

9.2.13


TIPS : Mengubah Pribadi yang Lebih Baik
1.     Anda pikirin dulu apa sih yang mau dirubah.
Bisa dikatakan tatalah dulu “NIAT” sebelum mengawali perubahan. Karena apabila mau mengubah diawali niat yang baik maka hasilnya juga baik dan begitu sebaliknya.
Contoh: anda ini seorang yang pemalu, penakut, anda ingin pandai berjualan, anda ini seorang yang bodoh dan anda ingin merubahnya menjadi seorang yang pintar, anda ingin menjadi orang yang terkenal,dll.
2. Ambil keputusan untuk berubah
Mengambil sebuah keputusan untuk berubah inilah yang kebanyakan orang susah untuk melakukannya. Mengambil keputusan ini bergantung kepada diri anda sendiri, sekarang Apakah anda mau berubah atau tetap menjadi seorang yang seperti dulu tanpa ada perubahan untuk lebih maju ???? ANDA sendiri yang tahu jawabannya,...
3. Belajar (Apa yang mau anda rubah)
Setelah anda tau apa yang mau dirubah “NIAT”, kemudian anda telah mengambil keputusan untuk berubah. Selanjutnya belajarlah semua hal yang bisa membuat anda berubah. Misalkan anda ingin menjadi orang sukses seperti Najwa Shihab, Andy Noya atau yang lain. Maka, belajarlah pribadi dari mereka, kenapa mereka bisa menjadi orang yang sukses??. Perbanyaklah pertanyaan2 dalam diri anda, kemudian jawablah pertanyaan itu... Yakinkan bahwa Anda pasti bisa melakukannya.
4. Berubahlah perlahan-lahan
Dalam melakukan perubahan sebaiknya perlahan-lahan, karena berubah itu tak semudah membalikkan tangan. Dan semua itu butuh proses untuk menjadi apa yang diinginkan. Selain itu agar orang2 di sekitar anda tidak berfikir aneh tentang anda. Akan tetapi selalulah  positive thinking kepada hal apapun.
5. Konsistensi
Dalam melakukan suatu perubahan kita harus tetap konsistensi pada apa yang mau kita rubah. Konsistensi, keteguhan terhadap tujuan, dan usaha/pengembangan yang tak terkesudahan, tetaplah diperlukan walau seseorang telah mulai berhasil mencapai target-target dalam hidupnya. Keteguhan pada prinsip, atau pun untuk hal-hal sepele, adalah garansi kesuksesan. Konsisten, konsistensi adalah kata lain untuk tidak mencla-mencle.
6. Jangan pernah puas (dalam hal baik)
Anda jangan pernah merasa puas pada diri sendiri dengan hasil yang diperoleh. Dengan merasa puas maka membuat anda lengah dan tledor untuk memperoleh yang lebih baik lagi. Selaulah berfikir kedepan (masa depan). Dan janganlah lupa untuk selalu berdo’a. BERUSAHALAH dan BERDO’A untuk meraih cita-cita/keinginan Anda.    
7. Kepercayaan diri
Percayalah bahwa tidak ada yang tidak mungkin. “orang lain saja bisa, kenapa kita tidak..!!”.
MAN JADDA WA JADAA . . .

0 komentar: